Waspada! Makan 3 Telur per Minggu Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

Telur adalah salah 1 makanan yang kaya protein yang berguna untuk badan. Akan tetapi, butuh dilihat makan telur nampaknya mempunyai dampak serius pada kesehatan jantung.

Dikutip HiMedik dari mirror, satu penelitian baru oleh beberapa periset dari Northwestern University temukan orang yang makan telur mempunyai resiko masalah kesehatan jantung yang tambah tinggi.

Baca Juga : daun kelor makassar

Dr Norrina Allen, salah 1 penulis riset ini, menjelaskan, “Pesan yang dibawa pulang sebetulnya mengenai cholesterol, yang kebetulan memiliki kandungan pada telur terutamanya kuning telur.

“Sebagai sisi dari diet sehat, orang butuh konsumsi cholesterol dlm jumlahnya yang lebih rendah.

"Orang yang konsumsi lebih dikit cholesterol mempunyai resiko lebih rendah terserang masalah kesehatan jantung," katanya.

Dlm penelitian itu, beberapa periset mengkaji diet serta hasil medis dari hampir 30.000 peserta saat hampir semua tujuhbelas,lima tahun.

Analisa hasil mengutarakan orang yang makan 3-4 butir per minggu mempunyai resiko 6% tambah tinggi masalah pendengaran serta 8% resiko kematian tambah tinggi.

Dengan spesial, nampaknya cholesterol yang diketemukan dlm telur bisa jadi jadi sebabnya.

Kuning telur ialah salah makanan kaya cholesterol diantara semua makanan yang biasa dikonsumsi, dgn 1 telur besar memiliki kandungan seputar 186 miligram cholesterol.

Dr Allen menjelaskan, “Penelitian kami tunjukkan bila 2 orang mempunyai skema makan yang sama serta hanya satu ketidaksamaan dlm skema makan ialah telur, jadi anda bisa dengan cara langsung mengukur dampak dari mengkonsumsi telur pada masalah kesehatan jantung".

"Kami temukan cholesterol, lepas dari sumbernya, dihubungkan dgn penambahan resiko masalah kesehatan jantung."

Bila anda senang telur, janganlah cemas. Beberapa periset merekomendasikan supaya anda tidak mesti buang telur semuanya, tapi anda mesti waspada mengenai berapakah banyak yang anda makan.

Dr Allen memberikan, “Kami ingin memperingatkan orang ada cholesterol dlm telur, terutamanya kuning telur, serta ini mempunyai dampak beresiko. Konsumsilah seperlunya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Strategi Jaga Diri Agar Tidak Tertular Flu dan Batuk di Musim Pancaroba

Agen Foredi Toraja